Senin, 20 Februari 2012

arti nama member super junior


LEETEUK
Arti nama ‘Leeteuk adalah jalan penghidupan yang tentram, merdeka , bahagia dan sempurna. Dia suka banget warna putih lebih tepatnya maniak putih, karena itulah kebanyakan kostum panggung SUJU berwarna putih mengingat dia adalah leadernya. Dia tipe orang yang sangat setia, jadi jika dia menyukai seorang wanita dia hanya mencintai dia seorang. Dulu dia pernah hampir bunuh diri gara-gara diputusin cewek. Orangnya lucu suka nyeleneh, kekanakan dan suka ngejayus alias gaje mode full on yang benar-benar jayus. Tapi disaat tertentu dia bias menunjukan sisi kepemimpinannya yang membuat orang kagum.
Memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap dongsaeng-dongsaengnya. Karena kepemimpinanya nya yang secara dia memimpin 12 orang gitu dia mendapat penghargaan sebagai seorang Leader terbaik. Kebiasaan unik dari leeder ini, suka tidur sebelum perfom. Makanya jika dia lagi mondar-mandir pasti cari tempat yang nyaman untuk tidur. Dan kalu tidak lagi syuting oppa satu ini lebih suka pakai celana pendek alias kolor daripada celana jzin kalau berpergian.
Pairnya couple : Kangin
HEECHUL
Arti nama Heechul adalah pekerja yang sempurna, sopan, kegembiraan, sopan, kesempurnaan dan baik. Dia suka warna merah muda ( pink ). Orang yang sangat moody, suka memakai / melakukan yang beda dari member lainnya. Dia memastikan bahwa orang bergolangan AB adalah tipe orang aneh dan unik sampai-sampai dia membentuk club yang anggotanya bergolongan AB semua ~~yesung oppa pu ikut juga~~ namanya “BPBA”. Sangat loyal, kalau sudah dekat sama heechul, dia akan memberikan apapun yang kau minta.
Memiliki kulit yang halus seperti cewek, bahkan lebih halus dari kulit cewek dan berparas cantik. Suka ngajarin bahasa korea aneh ama Hankyung. Heechul pernah menulis di Cyworld pribadinya tentang beberapa hal yang gak mungkin dia lakukan : punya badan kayak Siwon, pergi kegereja bareng siwon, jadi orang pendiem, berhenti ngajarin bahasa jorok ke Hankyung, Mengoperasi plastic lipatan matanya, kasih makan kucingnya Hee Bum tepat waktu, berhenti nge-dance ala girl band, melakukan diet.
Pairnya : Hankyung

HANKYUNG
Orang cina asli. Tidak banyak bicara karena kurang fasih berbahasa korea. Pada awal debutnya, Hangkyung sempat mengalami kesulitan. Dia hanya bias muncul di tiga stasiun TV, kalau lebih dari itu maka dia harus bawa topeng. Tapi heechul tak suka melihat temannya seperti itu maka suatu kali di menarik dan melepas topengnya sabil bilang “ kau lebih tampan jika tanpa topeng”. Dia membelikan toko kue untuk orang tuanya. Kalau sudah terdesak suka pura-pura tidak mengerti bahasa korea tapi kalau dia disanjung-sanjung pasti langsung ngerti. Tujuannya seperti itu sih agar dia tidak diitiminidasi. Hangkyung tidak stahan dengan makanan pedas setiap dia makan makanan pedas pasti dia akan langsung menangis.
Pernah ditawari jadi actor untuk membintangi salah satu F4 di Hana Yori Dango versi China. Tetapi dia lebih memilih berkonsentrasi di album ketiga Suju ketimbang menjadi actor di china. Tahun 2009 setelah kasus kangin Suju dan SM Entertaiment mengalami cobaan lagi. Hankyung melayangkan gugatan ke menajementnya itu mengenai masalah kontrak. Dan setelah berbulan-bulan vakum dia kembali dengan solo karir, mengeluarkan beberapa lagu video “My Logo, Fire, Say No, dan Holding An Umbrella”. Meskipun dia keluar dari Manajementnya tapi dia bilang “ aku ingin bersama dengan Super Junior lagi, kalau dijinkan, aku merindukan mereka yang sudah kuanggap seperti keluargaku sendiri” ~~gwenchana oppa aku akan selalu menunggumu~~
Pairnya : HeeChul

YESUNG
Yesung berarti kekuatan artistic, kehidupan rumah tangga yang tentram. Memiliki vocal yang unik dan seksi. Seperti heechul yang bergolongan AB, dia juga bersifat aneh tapi lebih kalem daripada heechul. Sifat anehnya salah satunya adalah suka memegang philltrum (lekukan di bibir atas) orang lain, korbannya biasanya para member SUJU. Selain itu dia memiliki sifat unik dilihat jika dia sedang makan dia suka memegang sumpit sambil mengangkat pinggir makanan. Terus jika dia tidur suka pindah-pindah dari satu kasur ke kasur personil Suju yang lain. Dari kecil dia ingin jadi seorang penyanyi sampai-sampai rela gak minum es padahal saat itu musim panas dan juga pernah ketika dia masih sekolah ibunya membanting tape recorder yang ia beli dari tabungannya gara-gara dia lebih konsen ke musik daripada studinya. Tahun 2009 dia membelikan restoran bernama Babtol ke ortunya yang berlokasi di hongdae. Alasannya biar dia bias lebih deket dengan keluarganya, secara tempat asalnya jauh dari seol. Memiliki hewan peliharaan yaitu 3 kura-kura yang diakasih nama Ddangkoma, Ddangkomeng, dan Ddatkoming.  Dia adalah Sang Idola tersembunyi. Meskipun awalnya dia tenggelam gak terlalu terkenal dari pada member lain tapi mulai tahun 2010 kemarin dia mulai nunjukin taringnya dari main drama musical ‘hong gil dong (dengan sungmin)’ dan ‘SPAMELOT’ sampai mengisi beberapa soundtrack drama maupun movie tapi yang paling terkenal adalah ‘It has to be you’ dari drama Cinderella Sister. Dari lagu itu dia dapat banyak nominasi dan dijagokan dalam ajang award. Para netizen juga mengagumi kemampuannya bernyanyi.
Pairnya : Ryeowook
KANGIN
Kangin berarti orang yang kuat (dia dikenal dengan kekuatan fisiknya) dial ah yang paling kuat di Suju. Suka banget minum-minum. Suka ngerjain anak-anak Suju lain, sangat amat jahil dan kejahilannya itu di wariskan ke wookie. Meskipun dia orangnya keras tapi dia sebenarnya berjiwa lembut dan gampang tersentuh dengan hal-hal yang menyentuh hati. Dia dijuluki ma member lain “Super Feather, tu karena dia paling tak bisa menjaga rahasia member lain alias paling cerewet katanya sih kalau sudah dia sudah didepan kamera dia ingin menceritakan apa yang terjadi di dalam groupnya itu. Sangat penyanyang dan bersikap seperti ayah diantara anggota lain. Pada penghujung th 2009 kangin terlibat masalah dan di istirahatkan oleh pihak SM Entertaiment dari segala aktivitas SUJU. Ketika di kena masalah, Kangin akan langsung menghampiri Leeteuk. Leeteuk pun hanya menepuk-nepuk bahunya sambil mengatakan “It’s Okay” *great leader*.
‘A short Journey merupakan hadiah Kangin sebelum dia wajib militer. Saat Super Junior Diary, ia berkata dengan mata berkaca-kaca, “Aku tak ingin memikirkan apa yang akan terjadi di masa depan atau berapa lama lagi kita bias bersama seperti ini. Memikirkanya saja sudah membuatku sedih. Aku tak peduli apa yang terjadi nanti: perpisahan atau tak lagi menjadi artis. Aku tetap ingin bilang kepada semua orang, “Hei, Inilah Keluargaku ……Kami adalah SUPER JUNIOR”. ~~~I miss you Oppa~~~
Pairnya : Eeteuk
SHINDONG
Yang paling Chubby di Suju. Mengaku pernah ingin keluar dari suju, karena wajahnya tidak seganteng personil lain. Waktu itu pernah turun 20 kg karena omongan Eeteuk dan naik 15 kg lagi. Makanan kesukaannya itu babi panggang. Sering disebut-sebut multitalenta. Meski gemuk dia jago nge-dance. Shingdong juga menang di Groyangshi Youth Dance Contest (2002,2003). Sebagai comedian di suju, pernah suati ketika dia sedang melucu di depan member lain tapi tak ada respon dari member lain setelah lihat komediannya, dia langsung mengunci diri dikamar dan nangis. Shindong merupakan orang yang easy going makanya banyak disukai orang.
Pernah ada kejadian lucu, waktu tu setelah Super junior selesai manggung dan akan kembali ke asrama, setelah mobil mulai jalan para fans masih saja mengejar mereka, tapi ada yang aneh ada seorang cowoh bertubuh besar lari mengejar mobil suju dan di belakangnya banyak cewek-cewek berteriak histeris ikut lari dibelakanyanya setelah diamati teryata cowok itu adalah Shindong yang teryata tertingga. *tega banget, segede itu masak tak ada yg nyadar kalau dia tertinggal ckck*
Pairnya : siwon (maybe)
SUNGMIN
Salah satu sifatnya adalah mudah beradaptasi, sesuatu yang diinginkan banyak orang. Warna kesukaanya pink. Pernah mencoba untuk merubah warna kesukaannya, tapi begitu dia membuka lemarinya, isi lemarinya pink semua dan akhirnya dia menyerah. Suka sup labu, makanya Ia dijuluki Pumpkin Sungmin. Suka bertingkah aegyo, tapi jarang menangis. Jago main gitar dan piano. Kata shindong, sungmin selalu mengikuti dan mencocokan sesuatu dengan orang lain seperti “ayo makan hyung, kau mau makan apa?” dia selalu memperhatikan keadaan orang lain. Sebagai anak tengah di SUJU dia selalu menjadi penengah dari para hyung-hyungnya dan dongsaeng-dongsaengnya “ dia saat mereka menangis, aku harus bias menahan air mata. Tetapi jika mereka tertawa, aku juga merasakan kebahagian itu “ Tahun kemarin 2010 dia sibukkan dengan drama musical bersama hyungnya Yesung member lain di ‘Hong gil Dong’. Dari keluarga berada ayahnya adalah pemilik perusahaan Sendbill. Bersama-sama member lain dia menyanyikan jingle situs perusahaan ayahnya itu.
Pairnya : Kyuhyun
EUNHYUK
‘Eun’ berarti perak, sedangkan ‘eunhyuk’ adalah perhisan yang berharga. Dikenal sebagai cassanova-nya Suju. Nggak suka seafood. Biarpun dibilang playboy, tapi kalau sama cewek yang benar-benar dia sayangin, dia nggak tahu apa yang harus dilakuin. Dia ini member yang paling rapi dan suka kebersihan tapi, anehnya meskipun dia sangat rapi bahkan kamarnya pun debu secuilpun gak da tapi teryata dia termasuk orang yang jarang mandi. Paling sering dikerjain ama member lain soalnya dia tu paling polos dan cengeng. Tapi, meskipun cengeng dia ternyata ber otak yadong, itulah sebabnya dia tidak pernah meminjamkan laptop-nya ke orang lain dan sering ganti password laptop nya tu. Soalnya kebanyakan isinya adalah blue. Dikenal sangat pelit palagi berhubungan dengan makanan.
Mempunyai rasa solidaritas dan setia kawan yang tinggi buktinya dia dapat job syuting ‘Dream Team’ di kanada sekaligus libur 9 hari atau nemenin leeteuk di sukira dan Super Show 2, dan dia milih nemenin leeteuk dan hadir di SS2. Ada kisah lucu antara eunhyuk dan hankyung, waktu hakyung pertama kali bertemu dengan eunhyuk, eunhyuk ngaku kalau dirinya adalah Won Bin (actor kora terkenal) Hangkyung mula-mula percaya dan memanggil eunhyuk dengan nama ‘Won bin’ selama tiga bulan.
Pairnya : Donghae
DONGHAE
Lee Dong Hae artinya berkah dari tuhan, keteguhan dan kebijaksanaan. Suka romantis gaje di SuJu. Member yang tingkahnya terlihat seperti anak kecil. Melakukan hal-hal karena dia menyukai hal itu. Lebih mementingkan kesehatan dibanding rasa makanan. Terbuka. Sejak ayahnya meninggal, dia jadi dekat dengan kakaknya. Sangat perhatian pada member lain dan gampang menangis jika menyangkut kata tentang Ayah. Dia sangat dekat dengan eunhyuk karena usia yang gak terpaut jauh di sering bilang “Eunhyuk is mine”. Tidak suka sendirian, makanya dia gak bisa makan sendirian, harus ada teman makan juga . Waktu kecil donghae sangat nakal, sepulang sekolah dulu dia sering mencet bel para tetangganya, dan pernah ketangkep basah dan di pukul sama pemilik rumah.
Dia sebenarnya dari kecil pengen jadi olahragawan tapi dari ayahnya disarannin jadi seorang penyanyi. Makanya dia ikut audisi dan terpilih jadi anggota Suju. Setelah dia debut, dan punya penghasilan sendiri dia ingin nunjukin ke ayahnya, tapi terlambat ayahnya sudah meninggal duluaan akibat penyakit kangker. Sangat deket sama leeteuk,dan merupakan adik kesayangan leeteuk. Selama ini dia lebih sering berdiam diri dalam menghadapi persoalan yang di hadapi groupnya, di pernah nulis di Cyword-nya “Hangkyung, Kibum, Kangin I love you” dan “ aku tak peduli apa yang dikatakan orang dan aku tidak akan mendengarkannya… 13+2+elf”
Pairnya : Eunhyuk
SIWON
‘Choi Siwon’ artinya kebaikan yang sempurna, indah atau suci. Dia lebih dikenal sebagai seorang aktor, salah satu filmnya bersama Andi lou ‘A Battle of Wits’ dan beberapa drama serial seperti yang akhir-akhir ini ia membintangin drama ‘Athena: The Goddes of War’ yang merupakan spin-off dari drama terkenal IRIS.  Lanjut dengan drama Oh My Lady dengan pemeran utama, Skip Beat, dan sekarang sedang syuting drama Poseidon. Setiap berbicara memiliki gesture yang khas ( sampai-sampai punya julukan ‘ big gesture Siwon ’ ). Juga dijuluki MaSi oleh member lain, yang artinya Ma=Kuda (bhs. mandarin) Si= awalan namanya. Itu karena larinya yang cepat seperti kuda.
Sudah rahasia umum jika dia adalah anak sulung dari pemilik salah satu departemen store terbesar di korea, HYUNDAI. Meskipun dari keluarga sangat amat berada dia tidak tergantung pada orang tuanya bahkan dulu waktu masih sekolah siwon pernah kerja part time dip on bensin, tapi ketahuan ayahnya dan di suruh berhenti. Siwon terkenal sebagai member yang paling cool dan gentle,leeteuk aja pernah bilang member yang tidak pantas masuk dalam group adalah siwon karea dia adalah sosok yang paling sempurna. Dia dulunya dimasukkan Ke group DBSK tapi dia lebih memilih jadi member suju. Paling memikirkan perasaan anak suju lainnya, dan juga peduli dengan fans. Dia terkenal sebagai member yang paling taat beragama, dia selalu mengatakan ‘tuhan itu baik’, makanya dia ingin agar heechul yang atheis tahu hal itu. Menurut Ryeowook, Siwon adalah member yang paling terobsesi sama namanya TWITTER diantara member lain. Akhir-akhir ini sering mengatakan dirinya adalah captain Choi di twitter *narsisnya kamu siwon -__-a*
Pairnya : Bisa Heechul, Hankyung, maupun EunHae (tapi, sekarang Yesung & Kyuhyun juga)
RYEOWOOK
Walaupun wajahnya innocent, dia adalah anggota tergila dan terjahil setelah kangin. Kokinya Suju. Meskipun dia sangat jahil tapi dia juga sangat perhatian pada member lain bahkan lebih perhatian dari ibu mereka sendiri, seperti memasak. Dia sangat suka membuatkan makanan untuk anak Suju lainnya, bahkan sampai mengumpas buah juga ~~suami idaman~~. Suka kebagian line nada-nada tinggi di lagu Super Junior. Suka jalan-jalan naik subway. Tidak pernah menghapus make up meskipun sudah selesai syuting, katanya kalau di menghapus make-upnya orang tuanya tidak mengenali dia. Pernah dapat penghargaan sebagai actor pendukun terbaik dalam film Attack on the pin-up Boys. Wookie bisa tidur selama 18 jam bahkan sampai seharian jika tak ada jabwal. Suka banget menciptakan lagu, bahkan menulis lagu di acara radio sungmin dan kangin, di album yang ke 4 kemarin salah satu lagu merupakan hasil ciptaan dari wookie dan dia bawakan sendiri lagunya yaitu “One Fine Spring Day”. Memiliki suara yang luar biasa sangat bagus bahkan jika kau mendengarkan lagu suju yang paling menonjol adalah suaranya. Dia dijuliki eternal magnae karena sikap polos dan terlihat seperti anak-anak. Selalu membawa hanphone dan dompet di tasnya. Agak takut rumah sakit, makanya ketika kyuhyun kecelakaan dia yang paling jarang ke rumah sakit padahal sebelumnya dia marahan dengan kyuhyun, karena itu di sangat merasa bersalah paa kyuhyun. Suka banget makan es krim, coklat, nasi goreng, dan kimchi (sejenis asinan dari sayuran dan buah-buahan) suka nonton ‘Winnie The Pooh’ dan ingin menjadi tokoh Cristopher Robin. Tidak pernah pakai paying dia lebih suka kehujanan dari pada pakai paying.
Pairnya : Yesung
KI BUM
Personil super junior yang memilki seyuman maut. Meski kelihatannya pendiam, dia itu suka ngisengin anak Suju.. Jago akting ( secara dia itu aktor ). Sekarang lagi sibuk dengan film barunya. Jarang balik ke asrama Suju karena punya apertement sendiri. Kibum lebih identik dengan kata “sibuk” karrirnya di dunia intertaiment dipenuhi acting. Makanya sejak keluar album ke 3 dia mulai absen dari segala aktifitas suju bahkan pada SS2 dia tidak ikut karena sibuk promosi filmnya “Joomunjin” dan disusul dengan “A middle nap”, tapi katanya pada album ke 5 nanti dia mulai aktif di kegiatan suju. Katanya cewek yang lebih muda usianya dari dia taidak dia anggak sebagai wanita, tapi seperti anak perempuan. Makanya dia lebih suka menjalin hubungan dengan wanita yang tua darinya.
Pairnya : Heechul / Donghae / Siwon
KYUHYUN
‘Kyuhyun’ berarti pengasih dan penyayang; memiliki sifat ragu-aragu, sentosa dan suka ilmu pengetahuan; pengorbanan; kebahagiaan. Anggota ke – 13 SuJu. Sangat suka main starcraft. Meski dia yang paling muda, kadang dia bertingkah lebih dewasa dibandingkan member lainnya. Pernah kecelakaan parah pada tahun 2007, sampai tidak sadarkan diri selama beberapa hari karena 3 tulang rusuknya patah dan menusuk paru-paru. Mungkin kareana efek dari kecelakaan itu kyuhyun gampang sering sakit. Tapi, karena kondisinya itu kadang dia memanfaakannya untuk ngerjain hyung hyungnya. Sangat benci sayuran, makanya dia gampang jerawatan. Mempunyai seyuman menakutkan, beda dengan kibum yang kalau terseyum bikin klepek-klepek. Kalau habis selesai manggung atau syuting para member yang lain pasti akan langsung istirahat, atau tidur tapi beda dengan kyuhyun dia akan langsung main game sampai lupa waktu katanya sih otaknya akan seger lagi jika sudah main game. Bahkan pernah donghae bangun tengah malam gara-gara denger teriakan kyuhyun tapi setelah ditanya dia akan bialang “aku kalah hyung L….” Katanya dia debut alias muncul di TV sejak dia usia 6 tahun pada tahun 1994 yaitu menyanyi lagu kristiani di gereja dengan kakaknya. meskipun dia makne tapi dia adalah sunbae di Suju. Di depan kamera kyuhyun terkenal pendiem tapi, hebatnya dia bisa mengalahkan kangin jika sudah beradu mulut. Kata Kangin “kalau kyuhyun sudah membuka mulut aku mengaku kalah”.. Kata shindong “kau takkan menemukan seorang makne sekurang ajar kyuhyun” berani melawan dan suka mengerjai para hyung-hyungnya.
Pairnya : Sungmin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar